Home » , » Cara Mengatasi Agar Tulisan “Normal 0 False False” Tidak Muncul di Home Page

Cara Mengatasi Agar Tulisan “Normal 0 False False” Tidak Muncul di Home Page

Cara Mengatasi Agar Tulisan “Normal 0 False False” Tidak Muncul di Home Page -- Ini adalah solusi mudah bagi anda yang sudah terbiasa menulis naskah artikel dalam format Ms Word. Dengan solusi ini, anda tetap bisa menulis dalam format Ms Word, tanpa harus repot-repot mengurusi munculnya tulisan Normal 0 False False False En-US X-NONE X-NONE di homepage blog.

Tapi sebelumnya, saya ingin mendiskusikan lebih dulu sebab-sebab munculnya tulisan Normal 0 False False False En-US X-NONE X-NONE di beranda blog.

Dalam tulisan saya sebelumnya yang membahas bagaimana cara yang efektif menghilangkan “Normal 0 FalseFalse En-US X-NONE” di blog, saya sudah mengemukakan sinyalemen bahwa tulisan dalam format Ms Word bukanlah biang kerok yang berdiri sendiri sebagai penyebab munculnya kasus “Normal 0 False False.”

Alasannya, bertahun-tahun saya sudah menulis artikel dalam format Ms Word, tapi belum pernah saya mengalami munculnya kasus Normal 0 False False. Saya baru bertemu kasus seperti ini sekitar tahun 2013 ke atas. Kecurigaan saya lebih pada desain template baru – yang antara lain ditandai dengan image slider, featured post, dan read more atau baca selanjut-nya versi otomatis. Saya curiga, ada bagian-bagian tertentu dalam template baru yang tidak support dengan naskah posting dalam format Ms Word.

Untuk menguji kecurigaan tersebut, saya kemarin sengaja mengutak-atik salah satu blog milik saya. Blog yang sebelumnya menggunakan read more manual, saya ganti dengan read more otomatis. Hasilnya, benar! Tulisan “Normal 0 False False” langsung muncul saat memposting artikel dalam format Ms Word.

Dari percobaan tersebut, saya berkesimpulan bahwa kasus “Normal 0 False False” muncul karena read more otomatis tidak support terhadap dokumen posting dalam format Ms Word.

Bagaimana solusinya?



Jujur, karena saya bukan ahli template, saya tak punya solusi untuk “memperbaiki” read more otomatis agar bisa support terhadap dokumen Ms Word. Tapi, sambil menunggu solusi dari para pakar template, saya justru ingin menawarkan solusi lain: yakni, bagaimana agar dokumen Ms Word bisa tetap digunakan tanpa menimbulkan masalah Normal 0 False False di blog?

Dengan solusi ini, bagi yang sudah terbiasa dan merasa “nyaman” membuat artikel dalam format Ms Word, silahkan tetap dengan kebiasaan tersebut, tanpa harus repot-repot untuk mengurusi munculnya Normal 0 False False. Caranya juga sangat mudah! Hanya perlu sedikit tambahan prosedur.

1.   Siapkan naskah artikel atau tulisan dalam format Ms Word.
2.   Copy-paste naskah dari Ms Word ke halaman posting blog.
3.   Copy kembali seluruh naskah dari halaman posting blog.
4.   Tutup halaman posting blog (tanpa simpan dan tanpa publikasikan), dan kembali ke dashbor blog.
5.   Buka halaman posting baru dengan mengklik New Entri atau Buat Entri Baru. Paste-kan naskah yang tadi sudah di-copy dari halaman posting yang pertama.
6.   Klik Publikasikan.
7.   Selesai! (lihat hasilnya?)

Demikian tips kita kali ini mengenai cara mengatasi munculnya masalah Normal 0 False False akibat menulis naskah blog dalam format Ms Word. Mudah-mudahan bisa menjadi solusi, khususnya bagi teman-teman yang sudah terlanjur “suka” dan merasa “nyaman” membuat naskah artikel dalam format Ms Word.  

________________

Thanks for reading Cara Mengatasi Agar Tulisan “Normal 0 False False” Tidak Muncul di Home Page

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar: